Cara Cepat Mengkilapkan Batu Akik

Mengkilapkan batu akik emang ada beberapa cara tersendiri yang dilakukan oleh penggemar batu akik, ada yang menggunakan serbuk intan, kulit, aluminium foil dan lain lain. 
sebenarnya banyak sekali cara untuk mengkilapkan batu akik, dan sekarang kita akan membahas nya, bagaimana cara mengkilapkan batu akik dengan cepat dan sempurna tanpa cacat

  •  Gosok batu menggunakan Alas yang tebuat dari kulit (Kulit bagian daging bukan bagian luar) , anda bisa mencarinya di toko pengrajin kulit bisa beli atau memintanya jika anda tidak malu :p 
  • Gosok Batu Permata anda dengan aluminium foil alternatif nya anda bisa menggunakan kertas bagian dalam bungkus rakok, Gunakan alas yang lembut seperti karet atau bahan yang tidak membuat batu lecet.
  • Menggosok batu memakai daun pisang yang sudah kering atau dalam bahasa sundanya klaras pisang. 
  •  Gosok batu dengan Menggunakan bambu, cara ini banyak dilakukan tapi sebaiknya berhati-hati dan pilihlah bambu dengan permukaan halus dan biasanya bambu hitam yang sangat memberikan hasil yang optimal . anda bisa mendapatkan di tempat tempat khusus pengrajin bambu. 
  • Menggunakan serbuk intan, cara ini memang efektif dan biasanya banyak dijual di toko penjual batu permata, caranya dengan menggosokan batu anda ke permukaan kain atau kulit yang telah di taburi serbuk intan. 
begitulah tips seputar cara mengkilapkan batu akik .

0 Response to "Cara Cepat Mengkilapkan Batu Akik"

Posting Komentar