Cara Unlock BootLoader Sony Experia

PERHATIAN : UNLOCK BOOTLOADER-MU DAPAT MENYEBABKAN GARANSI HILANG. SAYA TIDAK MENYARANKAN, NAMUN JIKA ANDA HENDAK MENCOBA SILAHKAN. DAN YANG TERPENTING ADALAH...BACKUP SEMUA DATA (BAIK APPS, KONTAK, SMS YANG PENTING, NOTES DAN LAIN SEBAGAINYA)


!!! DWYOR (DO WITH YOUR OWN RISK) !!!

Semoga ga nakut-nakutin :p

Oke, pertama-tama cek dulu XE/XED ente bisa di unlock bootloadernya atau tidak.
F : "Lah, emang ada yg gabisa di unlock juga gan?"
A : "Ada, jadi bersabarlah buat yg gabisa."
F : "Cara tau HH kita bisa di unlock/tidak gimana?"
A :
Tekan *#*#7378423#*#* > Service Info > Configuration. Lihat "Rooting Status", kalau Unlock Bootloader: YES berarti bisa diunlock. Apabila NO, berarti Bootloader agan tidak bisa di unlock.

Alat Perang :
1. Download Android SDK Tool disini : http://www.medi**fire..com/?bqrxrq1s9034r9m
Kalo gamau bete nunggu dan instal, ada nih yang cuma 8mb : http://d-h.st/Bog (sudah beserta fastboot drivernya pula)
3. Fastboot Driver (Flashtool driver) : http://d-h.st/nws (kalau sudah download adb yg hanya 8 mb ini ga perlu deh, CMIIW)

Step 1 : Instal Android SDK Tool (lewati saja kalau agan sudah download adb yg 8mb)
1. Install Java SE Development Kit
2. Install Android SDK Tool
3. Jalankan SDK Manager (internet connection required)
4. Hilangkan semua tanda centang, kemudian centang di Android SDK Platform-tools danGoogle USB Drivers lalu klik Install 2 packages dan tunggu sampai download selesai.

Step 2 : Get Unlock Code (from Sony)
2. Klik Yes, I'm Sure > Centang semua lalu I accept
3. Masukkan Nama agan, IMEI XE/XED agan (*#06#) 14 digit saja dari depan, Masukkan e-mail aktif lalu Submit
4. Buka Inbox E-mail agan dan disitu sudah ada Unlock Code dari Sony.

Step 3 : Unlocking Bootloader
1. Install Flashtool-drivers.exe (centang di Flashmode Drivers dan Fastboot Drivers aja) (skip aja kalau sudah download yang adb 8mb)
2. Matikan XE/XED. Setelah mati, colok USB ke HH terlebih dahulu (jangan ke kompi dulu) tekan tombol Volume Up dan Masukkan USB Ke Kompi/Laptop. LED akan berwarna BIRU tanda masuk fastboot mode. Apabila ada notifikasi instalasi driver, tunggu hingga selesai.
3. Masuk k direktori dimana agan install android sdk tadi (biasanya d C:\android-sdk) lalu masuk k folder platform-tools (langsung masuk ke android-sdk_platform-tools yang sudah di download kalau memilih download adb yang 8mb)
Tekan Shift + Klik Kanan Mouse d tmpat kosong dlam folder tsb. lalu pilih open command window here.
4. Ketik kode berikut:

fastboot -i 0x0fce getvar version ENTER (untuk memastikan HH sudah terdeteksi)
fastboot -i 0x0fce oem unlock 0xUNLOCK_CODE ENTER. ganti UNLOCK_CODE dengan kode yang anda dapat di Step 2
fastboot reboot ENTER

voila, XE/XED agan sudah ter-unlock bootloader nya. Maaf kalau doc nya semerawut :3




NB : Cara mengetahui XE/XED kita sudah unlockBL nya atau belum
Dial *#*#7378423#*#* > Service Info > Configuration >
Bootloader unlock allowed: Yes
berarti HH kamu bootloadernya LOCKED

Bootloader unlocked: Yes
berarti HH kamu bootloadernya UNLOCKED

0 Response to "Cara Unlock BootLoader Sony Experia "

Posting Komentar