Tutorial Flash - Membuat Animasi Berputar



Sebelum ke TKP, perhatikan bahwa komputernya nyala dan macromedia flash 8 udah di install didalamnya,  hhee
Siapkan juga kopi sama cemilannya yah . selamat menyimak :D









1.      Pertama tama Siapkan telebih dahulu objek target yang akan dijadikan animasi berputar, anda bisa menggunakan gambar sebagai objek berputar (ctrl + r), dan pilih gambarnya, pada contoh berikut saya menggunakan objek gambar segitiga. Seperti pada gambar dibawah ini:


2.      Pada langkah ini kita membuat keyframe, dimana makin banyak frame maka berputarannya makin lambat, dan makin sedikit frame perputaran objeknya makin cepat, disini saya akan menambahkannya di frame 60, klik kanan insert keyframe. Seperti pada gambar dibawah ini:





3.      Di frame 1 klik kanan Create Motion Tween. Seperti pada gambar dibawah ini:


4.      Langkah selanjutnya klik di frame 1, sehingga muncul properties di bawah halaman kerja flash 8, Seperti pada gambar dibawah ini:

Auto : tidak ada perubahan
CW: berputar searah jarum jam
CCW: Berputar berlawanan Arah jarum jam

Dengan merubah rotate: yang tadinya auto di rubah menjadi CW (berputar searah dengan jarum jam) dan CCW (berputar berlawanan dengan arah jarum jam). Anda tinggal memilih perputaran yang diinginkan antara berputar searah jarum jam (CW) atau berputar berlawan arah jarum jam (CCW).

5.      Langkah terakhir tinggal di tes movie dengan menekan tombol CTRL + ENTER, apakah animasinya berjalan sempurna atau tidak.
Selamat Mencoba



Download tutorial lengkap DISINI

0 Response to "Tutorial Flash - Membuat Animasi Berputar"

Posting Komentar