Info KKN UPI 2012


Ada sedikit info KKN nih teman. Tadi siang sempat ke LPPM, trus kata bapaknya gini :
Pertengahan April penyebaran info KKN ke jurusan (termasuk pembagian wilayah, tema/program kerja KKN, situs pendaftaran online, dan formulir pendaftaran yang bisa difotokopi masing-masing)
Pendaftaran menyertakan pas foto (masih belum jelas ukurannya berapa trus berwarna atau engga)
Peserta KKN juga diharuskan mendaftar secara online awal Mei – awal Juni (situs dan fb nya belum dirilis. Tanggalnya juga belum pasti. Ntar nanya lagi ke jurusan masing-masing atau langsung ke LPPM)
Membayar biaya asuransi kesehatan (tahun lalu setiap mahasiswa membayar 10rb. Tapi yang tahun ini juga masih belum pasti biayanya berapa)
Lokasi KKN ketika pendaftaran online sesuai dengan jumlah kuota wilayah.
Jadi kalau kuota di wilayah pertama belum terpenuhi, kita ga bisa daftar ke wilayah lain.
Misalnya, di wilayah Garut dengan tema KKN Posdaya butuh mahasiswa jurusan pendidikan kimia sebanyak 30 orang yang akan disebar di beberapa desa. Jadi selama kuota 30 orang itu masih belum terpenuhi, wilayah lain yang juga membutuhkan jurusan pendidikan kimia ga akan muncul dulu.
Khusus daerah Indramayu, yang bisa KKN di sana hanya untuk mahasiswa yang memang berasal dari Indramayu (katanya ada kerja sama dengan Pemda setempat. Kayanya gratis tuh)
Pengumuman pembagian kelompok di pertengahan Juni dan dilanjut dengan diklat mengenai program kerja di lokasi KKN.
KKN mulai sekitar tanggal 3 Juli (ini tanggal belum pasti. Tapi kata bapaknya ga bakal lewat dari tanggal 5 Juli) sampai 40hari berikutnya.
Sekian dulu infonya. Maaf kalo ada kesalahan, soalnya tadi kata Bapaknya informasi ini masih bisa berubah sewaktu-waktu. Jadi kalo ntar ada info terbaru bagi-bagi juga yaa. Makasi..

2 Responses to "Info KKN UPI 2012"

  1. Kayanya engga bayar kk,

    paling bayar buat perlengkapan / perbekalan kita selama KKN, besar kecilnya tergantung kesepakatan kelompok KKN nya,,

    info dari kkn tahun kemaren,

    BalasHapus