Cara Melacak Laptop yang Hilang atau Dicuri Maling cuy




Takut Laptop anda hilang atau dicuri ??? kali ini saya akan berbagi tips cara melacak laptop yang hilang dengan bantuan software.
Adeona adalah sistem open source untuk melacak lokasi laptop yang hilang atau dicuri. Adeona tidak menggunakan komponen komersiil, dan memberikan tingkat privasi yang tidak didapatkan dari produk komersiil.
Aplikasi ini menjaga dirinya sendiri yang artinya, tidak ada orang selain pemilik (atau orang lain yang ditunjuk pemilik) dapat menggunakan Adeona untuk melacak lokasi laptop.Tiga hal utama yang ditawarkan Adeona:
  1. Private: Adeona menggunakan mekanisme kriptografi untuk memastikan si pemilik adalah satu-satunya yang dapat mencari lokasi alat yang dilacak.
  2. Reliable: Adeona menggunakan fasilitas penyimpanan berbasis komunitas untuk memastikan informasi dapat selalu diakses.
  3. Open source dan gratis!: dirilis dengan lisensi GPLv2. Walaupun lokasi alat Anda rahasia, desain dari sistem tracking yang digunakan dapat Anda lihat sendiri.
http://adeona.cs.washington.edu/adeonaimages/win-install-screenshot0.png
Adeona didesain menggunakan distributed storage service OpenDHT untuk menyimpan update yang dikirimkan aplikasi client yang terinstal di laptop pemilik.
Aplikasi client secara terus menerus memantau lokasi laptop dan informasi seperti alamat IP dan topologi jaringan yang dapat digunakan untuk mengidentifikasikan lokasinya. Data ini kemudian dilindungi dengan enkripsi yang hanya dapat diakses oleh pemilik.

0 Response to "Cara Melacak Laptop yang Hilang atau Dicuri Maling cuy"

Posting Komentar