Coba kalau Presiden RI seperti “AHMAD DINEJAD” presiden IRAN


sosok yg bernama lengkap Mahmoud Ahmadinejad ini merupakan presiden ke 6 Iran, sosok yang pantas untuk di dikagumi dan di tauladani,,,,apalagi ditengah minimnya sosok pemimpin yang bisa mengayomi masyarakat bangsa ini.
Lahir di Aradan, 28 Oktober 1956 dari kalangan keluaraga yang cukup sederhana membuat dirinya menjadi sosok pemimpin yang sangat familiar di berbagai kalangan.
Berikut adalah gambaran Ahmadinejad, yang membuat orang ternganga:
1. Saat pertama kali menduduki kantor kepresidenan Ia menyumbangkan seluruh karpet Istana Iran yang sangat tinggi nilainya itu kepada masjid2 di Teheran dan menggantikannya dengan karpet biasa yang mudah dibersihkan.
2. Ia mengamati bahwa ada ruangan yang sangat besar untuk menerima dan menghormati tamu VIP, lalu ia memerintahkan untuk menutup ruang tersebut dan menanyakan pada protokoler untuk menggantinya dengan ruangan biasa dengan 2 kursi kayu, meski sederhana tetap terlihat impresive.
3. Di banyak kesempatan ia bercengkerama dengan petugas kebersihan di sekitar rumah dan kantor kepresidenannya. Seorang Presiden yang Low Profile
4. Di bawah kepemimpinannya, saat ia meminta menteri2 nya untuk datang kepadanya dan menteri2 tsb akan menerima sebuah dokumen yang ditandatangani yang berisikan arahan2 darinya, arahan tersebut terutama sekali menekankan para menteri2nya untuk tetap hidup sederhana dan disebutkan bahwa rekening pribadi maupun kerabat dekatnya akan diawasi, sehingga pada saat menteri2 tsb berakhir masa jabatannya dapat meninggalkan kantornya dengan kepala tegak.
5. Langkah pertamanya adalah ia mengumumkan kekayaan dan propertinya yang terdiri dari Peugeot 504 tahun 1977, sebuah rumah sederhana warisan ayahnya 40 tahun yang lalu di sebuah daerah kumuh di Teheran. Rekening banknya bersaldo minimum, dan satu2nya uang masuk adalah uang gaji bulanannya.
6. Gajinya sebagai dosen di sebuah universitas hanya senilai US$ 250.
7. Sebagai tambahan informasi, Presiden masih tinggal di rumahnya. Hanya itulah yang dimilikinyaseorang presiden dari negara yang penting baik secara strategis, ekonomis, politis, belum lagi secara minyak dan pertahanan. Bahkan ia tidak mengambil gajinya, alasannya adalah bahwa semua kesejahteraan adalah milik negara dan ia bertugas untuk menjaganya.
8. Satu hal yang membuat kagum staf kepresidenan adalah tas yg selalu dibawa sang presiden tiap hari selalu berisikan sarapan; roti isi atau roti keju yang disiapkan istrinya dan memakannya dengan gembira, ia juga menghentikan kebiasaan menyediakan makanan yang dikhususkan untuk presiden.
demikian sedikit dari banyak hal  yang membuat banyak orang ternganga dan mengagumi kehidupannya,,,
diharapkan semoga dengan saya membuat sedikit catatan tentang salah satu sosok pemimpin yang pantas diteladani, membuat saya pribadi dan para pemuda selaku generasi bangsa dapat terpacu unruk bisa menjadi menjadi pemimpin yang sederhana namun sangat familiar dimata bangsa dan dunia,,seperti yang dikatakan oleh Ahmad dinejad bahwasanya “pemimpin tak lebih dari seorang pelayan, hari di depanmu penuh dengan tanggung jawab yang berat, yaitu melayani bangsa “……

(http://arywasis.wordpress.com)

0 Response to "Coba kalau Presiden RI seperti “AHMAD DINEJAD” presiden IRAN"

Posting Komentar